Jumat, 22 November 2013

Kisah Ermi, Pengajar Sekolah Rakyat Ancora Foundation di Pulau Terpencil


AyoGitaBisa.com - Akses pendidikan tidak seluruhnya bisa dinikmati masyarakat Indonesia, beberapa daerah terpencil masih belum terjangkau oleh sarana pendidikan. Padahal pendidikan sangat penting untuk meningkatkan kualitas anak-anak Indonesia yang berpendidikan.
Kondisi itulah yang mendorong Ancora Foundation untuk terus mengembangkan pendidikan di beberapa daerah terpencil di Indonesia dengan mengirim beberapa tenaga pendidik yang mempunyai semangat untuk memajukan pendidikan di Indonesia.
Salah satu tenaga pendidik dari Ancora Foundation adalah Ermi. Wanita berkerudung ini memiliki semangat luar biasa untuk mengembangkan pendidikan bagi anak usia dini di beberapa pulau terpencil disekitar Batam. Mengelilingi pulau terpencil, Ermi harus menempuh perjalanan yang cukup jauh menuju selat pulau Nenek di Batam.
Sebagai pendidik sekolah rakyat Ancora Foundation di pulau terpencil, Ermi telah mendedikasikan dirinya untuk mendidik anak-anak dan mendampingi guru setempat untuk memberi pendidikan pada anak-anak.
"Di pulau ini memang sangat memprihatinkan terutama untuk gurunya, gurunya ini harus mencari orang-orang yang mau untuk menjadi guru yang mempunyai keinginan dan tanpa imbalan apa-apa," ujar Ermiwati dalam video yang diunggah dari Youtube.com, Kamis (21/11).
Sebagai informasi, Ancora Foundatioan telah memiliki 133 sekolah rakyat Ancora yang terbesar di Indonesia, proyek ini bertujuan memberikan akses pendidikan untuk anak-anak usia dini dari anak yang tidak mampu dengan meningkatkan pengajaran para guru.
[asa]c

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2010 R- Edu N- ICT . Powered by Blogger
Blogger Templates created by DeluxeTemplates.net
Wordpress by Wpthemescreator
Blogger Showcase